NEWS
Mahasiswa Akparta Juara 1 Lomba Kreasi Apem
Lomba Kreasi Apem dalam rangka ulang tahun yang ke 4 Sosialita Solo sebuah komunitas yang didirikan oleh kaum borjuis Solo, diselenggarakan di Rumah Dinas Walikota Solo (Lojigandrung), mahasiswa Akademi Pariwisata Widya Nusantara Surakarta meraih juara 1 dan 2. Bukti bahwa makanan tradisional jika dikemas dan dimasak dengan citarasa yang bagus akan menjadi makanan yang bernilai tinggi, dan di Akademi Pariwisata Widya Nusantara Surakarta selain memberikan materi kuliah praktik masakan internasional juga masakan tradisional.
Beasiswa bagi mahasiswa berprestasi
Penyerahan Penghargaan dan Beasiswa kepada mahasiswa berprestasi oleh Ketua Yayasan Pendidikan Widya Nusantara Surakarta Ibu Astrid Widayani, SS, SE, MBA disaksikan Direktur Akparta Surakarta Ibu Agustina Destiastuti, S.Sos., M.Si. dan Dewan Pebina sekaligus Ketua APTISI Jawa Tengah Bpk. Prof. Dr. HS Brodjo Sudjono, SH., MS. di Kinasih Resto
Juara 1 Lomba Fruit Plating
Mahsiswa Akparta Surakarta memperoleh Juara 1 lomba Fruit Plating pada Even Solo International Cullinery Festifal yang diselenggarakan tgl 8-10 April 2016 di Benteng Vastenburg Surakarta. Dalam kegiatan yang diselenggarakan setiap tahu sekali tersebut diikuti oleh Perguruan Tinggi Pariwisata maupun Sekolah Menengah yang mempunyai Jurusan Tata Boga. Keberhasilan mahasiswa Akademi Pariwisata Widya Nusantara Surakarta tersebut meraih juara I tidak lepas dari sistem pendidikan di Kampus yang baik dan fasilitas laboratorium yang memadai untuk mengembangkan ketrampilan mahasiswa dalam menguasai setiap mata kuliah praktik yang diambil.
Akparta Wisuda Mahasiwa Program Diploma 3
Pada hari sabtu tanggal 24 Oktober 2015 bertempat di Auditorium Prof. Dr. Brojo Sudjono, SH., MS Akparta Surakarta wisuda mahasiswa program studi Perhotelan dan Bina Wisata tahun 2015. Wisuda bersama Kampus Bumi Bengawan (UNSA-STIA ASMI - AKPARTA) dengan jumlah wisudawan sebanyak 535 mahasiswa. Mahasiswa yang diwisuda terdiri dari program Pasca Sarjana (S2), Sarjana Strata 1 (S1) dan Program Diploma 3 (D3). Orasi Ilmiah dari kegiatan dies natalis menghadirkan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia Bapak Prof. Dr. Arief Hidayat dengan tema Universitas Surakarta Menjadi Perguruan Tinggi yang unggul, beretika dan berwawasan Global”.
Aptisi Rayon 2 Surakarta Jalin Kerjasama dg Universitas Thailand
Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) Rayon 2 Surakarta menerima Kunjungan dari Huachiew Chalermparkiet University Thailand. Kunjungan universitas Thailand tersebut menindaklanjuti kunjungan serupa yang pernah dilakukan Perguruan TInggi Swasta Rayon 2 Surakarta yang pernah dilakukan beberapa waktu yang lalu. Beberapa kesepakatan berusaha dijalin antara beberapa perguruan tinggi swasta yang ada di wilayah Surakarta dengan Huachiew Chalermparkiet University Thailand, diantaranya adalah pertukaran pelajar, pertukaran dosen, penelitian bersama maupun pertukaran budaya.