NEWS
Bimtek Implementasi PIN dan SIVIL
Bimbingan teknis implementasi Penomoran Ijazah Nasional (PIN) dan Sistem Verifikasi Ijazah Secara Elektronik (SIVIL) dilakukakan oleh Kopertis WIlayah VI Jawa Tengah yang diikuti oleh Perguruan Tinggi Swasta yang tergabung dalam Kopertis Wilayah VI. Bimtek angkatan ke-2 yang diikuti 49 Perguruan Tinggi Swasta PTS Wilayah VI ini diselenggarakan selama 2 hari tanggal 22-23 Maret 2018 di Hotel Alana Solo. Penomoran Ijazah Nasional Perguruan Tinggi kedepan seluruh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta akan mendapatkan nomor ijazah secara nasional yang akan diberikan oleh Kemenristek Dikti. Teknisnya perguruan tinggi mengajukan nomor ijazah bagi mahasiswa yang sudah memenuhi capaian SKS, untuk selanjutnya bagi mahasiswa yang diajukan apabila sudah betul-betul lulus sesuai pencapaian SKS yang ditentuakan akan mendapat nomor ijazah secara nasional. Maksud dari pemberian nomor ijazah secara nasional ini adalah untuk menghindari terjadinya pemalsuan ijazah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Selain itu bahwa mahasiswa yang lulus dari perguruan tinggi juga terdata di data base perguruan tinggi, sehingga bisa dicek secara langsung oleh mahasiswa secara online.
Akparta Surakarta Peduli Bencana
Mahasiswa Akparta Surakarta peduli bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Pacitan. Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang mengalami musibah, mahasiswa Akparta Surakarta menyerahkan bantuan kepada warga Pacitan yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor. Bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa kota Pacitan beberapa waktu yang lalu menyisakan kepedihan yang mendalam. Banjir bandang yang menenggelamkan kota Pacitan tersebut menurut masyarakat Pacitan merupakan yang terbesar sepanjang sejarah. Selain banjir yang sangat besar melanda kota Pacitan yang disebabkan beberapa titik tanggul sungai Grindulu jebol juga terjadi tanah longsor yang tersebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Pacitan. Karena Kabupaten Pacitan merupakan daerah pegunungan sehingga banyak daerah yang longsor akibat hujan deras selama beberapa hari. Menurut TribunNews.com kurban banjir dan tanah longsor yang meninggal sebanyak 25 orang dengan rincian 6 orang kurban terseret banjir dan 19 orang kurban tertimbun tanah longsor.
Wisuda Akparta
Mahasiswa Akparta Surakarta meluapkan kegembiraannya setelah 3 tahun mengikuti studi di kampus Akparta Surakarta. Wisuda program diploma 3 Akparta dilaksanakan tanggal 11 November 2017 diselenggarakan di Hotel Lor In Solo. Dalam acara senat terbuka dengan acara tunggal wisuda tersebut mahasiswa terbaik masing-masing Program Studi diraih oleh Julia Mardaningsih Prodi Perhotelan dengan IPK : 3,75 dan Dani Supriati Prodi Bina Wisata dengan IPK : 3,63. Mahasiswa merasa bangga setelah menyelesaikan studi di Akparta Surakarta karena setelah lulus bahkan mahasiswa masih studi tingkat akhir saja sudah bekerja.
Mahasiswa Akparta Juara 1 Lomba Kreasi Apem
Lomba Kreasi Apem dalam rangka ulang tahun yang ke 4 Sosialita Solo sebuah komunitas yang didirikan oleh kaum borjuis Solo, diselenggarakan di Rumah Dinas Walikota Solo (Lojigandrung), mahasiswa Akademi Pariwisata Widya Nusantara Surakarta meraih juara 1 dan 2. Bukti bahwa makanan tradisional jika dikemas dan dimasak dengan citarasa yang bagus akan menjadi makanan yang bernilai tinggi, dan di Akademi Pariwisata Widya Nusantara Surakarta selain memberikan materi kuliah praktik masakan internasional juga masakan tradisional.
Beasiswa bagi mahasiswa berprestasi
Penyerahan Penghargaan dan Beasiswa kepada mahasiswa berprestasi oleh Ketua Yayasan Pendidikan Widya Nusantara Surakarta Ibu Astrid Widayani, SS, SE, MBA disaksikan Direktur Akparta Surakarta Ibu Agustina Destiastuti, S.Sos., M.Si. dan Dewan Pebina sekaligus Ketua APTISI Jawa Tengah Bpk. Prof. Dr. HS Brodjo Sudjono, SH., MS. di Kinasih Resto